Pulau Dengan Terumbu Karang Terbaik di DUNIA

Bagikan Ke :
Catatan Herry- Sedikit pengalaman baru dari seseorang ketika memasuki perairan tropis akan membuat sobat kagum dan menemukan dunia yang sama sekali berbeda.

Dunia bawah air yang indah akan kehidupan, kekuatan, dan rahmat yang bisa membuat sobat terkagum kagum. Tindakan sederhana dari banyak orang telah mengilhami semangat hidup dan cerita-cerita keajaiban yang terbentang di bawah air mengilhami banyak orang untuk mencari pengalaman diri mereka sendiri.

Jadi, siapkan diri sobat semua, fokuskan mata dan mari kita menjelajahi beberapa pulau dengan terumbu karang terbaik di dunia. Ikuti Herry menyelam yuk ???. Siap ? Let`s Go! Sobat.

1. Bonaire


7pdmtcz4

Terletak di Karibia pulau Belanda, dikelilingi oleh karang-karang dalam arah tertentu. Karena kurangnya pantai berpasir Bonaire hampir secara eksklusif didedikasikan untuk penyelam scuba dan snorkeling. Bonaire dijadikan tempat utama yang dikunjungi para penyelam.

2. Raja Ampat

sbvlwwbp

Terletak di ujung barat laut pulau New Guinea, Raja Ampat (Raja-Raja Empat) adalah sebuah kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau-pulau kecil . Menurut Survei Conservation International, Laut Raja Ampat tercatat memiliki kehidupan laut terbanyak di Bumi.

3. Koh Tao


ptxdmmwh

Koh Tao, secara harfiah yaitu Turtle Island, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di dekat pantai timur Teluk Thailand. Sekitar 7000 penyelam baru mendapatkan sertifikasi di Koh Tao setiap tahun, sehingga pulau ini menjadi salah satu tempat paling populer di dunia untuk belajar menyelam. Menyelam di sekitar pulau terumbu mudah dan menyenangkan dan Anda dapat melihat berbagai spesies laut seperti karang, penyu, banyak ikan kecil, barakuda dan ada kesempatan melihat paus.

4. Roatan


tqkbucqv

Roatan adalah salah satu dari Kepulauan Teluk Honduras di Laut Karibia. Terletak dekat tebing karang terbesar di Karibia dan merupakan tujuan utama scuba diving.

5. Kozumel


7fxnfzhw

Terletak di Semenanjung Yucatan, Cozumel merupakan tujuan populer untuk scuba diving dan snorkeling. Dunia bawah laut Cozumel ditemukan oleh Jacques Cousteau pada tahun 1959 yang menyebutnya sebagai salah satu daerah selam terbaik di dunia. Sejak saat itu Cozumel telah menjadi Taman Nasional Laut untuk melindungi keseimbangan terumbu karang yang indah.

6. Boracay


hqf0m9hh

Terletak 315 km (200 mil) selatan Manila, Boracay adalah pulau tropis dengan panjang pantai pasir putih yang menyaingi pantai terbaik dari negara tetangganya yaitu Thailand, Malaysia dan Indonesia. Disini kita dapat menemukan tanaman laut, ikan ikan tropis, bintang laut dan hewan lain.

7. Taveuni


96rt34ut

Taveuni adalah pulau terbesar ketiga di deretan Fiji. Pulau ini sering disebut sebagai "Pulau Taman" karena bunga dan tumbuhan luar biasa berwarna-warni di bawah perairan. Terumbu ini terdiri dari karang, Blue Ribbon Eel, barakuda dan hewan lainnya.

8. Little Cayman


tblnioxw

Little Cayman terletak di pulau cayman, pulau kecil ini boleh dibilang tuan rumah beberapa tempat menyelam terbaik di dunia seperti Bloody Point Bay dan Jackson. Pulau ini menawarkan rumput laut, taman karang, dan berbagai jenis ikan tropis.

9. Mahe


ndwzgh1t

Lokasinya di Samudra Hindia, Mahe, yaitu pulau terbesar di the Seychelles , pulau ini menawarkan pemandangan bawah laut yang indah untuk para penyelam. Mahe menawarkan kesempatan untuk menyelam dengan penyu sisik, lumba-lumba , paus, lobster, dan belut Moray.

10. Andros


srjxbwxi

Andors, yaitu pulau terbesar dari Bahama. Panjang pulau ini sekitar 230 km (140 mil), pulau ini menyediakan banyak kesempatan untuk mengamati kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

***


Bagaimana sob sensasinya ?. Asyik khan?. Mengkhayal nyelamnya uda cukup ampe disini. Nah, yang sekarang jadi pertanyaan, kira-kira kapan nih pembaca setia Catatan Herry bakal berkunjung ke pulau di atas ? , kalo ada yang mau kesana, jangan lupa ngajak Herry ya????.he he he.

:berjabat:

0 komentar on Pulau Dengan Terumbu Karang Terbaik di DUNIA :

Silakan berkomentar . . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...