Arti Logo Google Hari Ini

Bagikan Ke :



Catatan Herry | Bertepatan hari ini, Rabu (14/3), Google mengubah logonya untuk memperingati hari lahir Akira Yoshizawa. Siapa dia? Pria ini merupakan Bapak Origami atau seni melipat kertas yang cukup populer dari Jepang.

Sebelum beredar luas di dunia pada pertengahan 1900, origami ditemukan di Jepang pada abad 17. Sejak itu, origami dikenal sebagai bentuk seni modern. Pria yang lahir pada 14 Maret 1911 ini telah menciptakan 50ribu model origami berbagai bentuk dan ukuran.

Sebagian diantaranya diabadikan dalam 18 buku khusus origami. Akira meninggal pada 14 Maret 2005 dan di sepanjang karirnya, ia menjadi duta internasional kebudayaan Jepang.

Pada 1983, di pemerintahan Kaisar Hirohito, Akira mendapat gelar Order of the Rising Sun, penghargaan tertinggi untuk warga negara Jepang.

Akira juga menjadi pelopor berbagai teknik Origami di mana salah satunya adalah melipat kertas dalam keadaan basah. Teknik ini sendiri dianggap banyak orang sebagai awal pergeseran paradigma origami menjadi karya seni, dari awalnya hanya kerajinan rakyat kuno.

0 komentar on Arti Logo Google Hari Ini :

Silakan berkomentar . . .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...